Produktif! SDIT Taqiyya Rosyida Luncurkan 64 Video Pembelajaran Setiap Bulan



Produktif! SDIT Taqiyya Rosyida Luncurkan 64 Video Pembelajaran Setiap Bulan

Kartasura (26/7) SDIT Taqiyya Rosyida meluncurkan 64 video pembelajaran setiap bulan untuk mendukung pembelajaran digital selama pandemi. Ini merupakan hasil karya 47 karya Guru SDIT Taqiyya Rosyida. Agar efektif dan efisien, video pembelajaran dijadikan satu folder bulanan di flashdisk yang dibagikan kepada siswa. Penyerahan Flashdisk Pembelajaran kepada siswa secara simbolis diserahkan kepada Bapak Wahyudi selaku Ketua Komite SDIT Taqiyya Rosyida.

Dalam sambutannya, Direktur Pendidikan Yayasan Lentera Nusantara, Arif Priyanto menyampaikan di masa pandemi ini, yayasan Taqiyya Rosyida harus tetap memberikan pelayanan terbaik terutama dalam pendidikan dan pengajaran. Pembelajaran digital harapannya di desain ringan dan seefektif mungkin.

“Mohon di masa pandemi ini, kita harus tetap memberikan pelayanan terbaik terutama dalam pendidikan dan pengajaran. Pembelajaran digital ini bisa di desain ringan dan seefektif mungkin agar anak tetap semangat belajar dan belajar tidak menjadi beban psikis. Semoga video pembelajaran ini dapat membantu siswa dan orang tua selama belajar di rumah”, ujarnya.

Ketua Yayasan Taqiyya Rosyida Taufik Hidayat menyampaikan pembelajaran di masa pandemi perlu memanfaatkan sumber belajar by desain dan by utility untuk memberi fasilitas (kemudahan) bagi siswa.

“Pembelajaran di masa pandemi perlu memanfaatkan sumber belajar by desain dan by utility untuk memberi fasilitas (kemudahan) bagi siswa. Untuk sumber belajar by desain kita menggunakan flashdisk pembelajaran ini. Untuk sumber belajar by utility kita bisa memanfaatkan sumber belajar di sekitar anak sekaligus untuk mengasah life skill anak. Sehingga anak bisa mempelajari dan menerapkan ilmunya secara nyata” ungkap beliau. 

Isnandariawan selaku Kepala SDIT Taqiyya Rosyida menyampaikan sekolah tetap berusaha memberikan yang terbaik untuk ananda. Hal ini memerlukan kerjasama yang baik antara guru dan orang. Untuk menunjang produksi video pembelajaran tersebut, sekolah membentuk tim kreatif dan menyediakan sarana dan prasarana yang mendukung. Sebagai follow up, guru juga akan mengunjungi siswa secara terjadwal.

“InsyaAlloh sekolah tetap berusaha memberikan yang terbaik untuk ananda. Mohon kerjasama yang baik Ayah Bunda sekalian. Untuk produksi video pembelajaran tersebut, sekolah membentuk tim kreatif dan menyediakan sarana dan prasarana yang mendukung. Tim kreatif insyaAlloh siap berjuang tak kenal waktu untuk shooting dan editing video ini. Guru-guru juga terus berusaha memberikan yang terbaik. Guru yang kreatif, inovatif, dan produktif adalah kunci sukses pembelajaran saat pandemi. Sebagai follow up, guru juga akan mengunjungi siswa secara terjadwal, agar komunikasi dengan siswa lebih intens,” ujarnya.

Wahyudi selaku ketua komite SDIT Taqiyya Rosyida mengapresiasi diluncurkannya Flashdisk pembelajaran ini. Semoga ijtihad memilih pembelajaran digital melalui flashdisk pembelajaran ini dapat mendorong tercapainya tujuan pembelajaran secara efektif dan efisien.

“Terima kasih kepada sekolah yang tetap memberikan pelayanan terbaik di masa pandemi. Semoga ijtihad memilih pembelajaran digital melalui flashdisk pembelajaran ini dapat mendorong tercapainya tujuan pembelajaran secara efektif dan efisien. Jazakumullah atas kerja keras Ustadz/ah. Semoga menjadi pemberat amal Ustadz/ah sekalian”, ujarnya.

No comments:

Post a Comment