TINGKATKAN KOMPETENSI !!
SDIT Taqiyya Rosyida adakan Pelatihan Guru dan Up Grading

SUKOHARJO -  03-04 Juli 2019 Bertempat di Aula SD IT Taqiyya Rosyida, diadakan pelatihan untuk mengasah ketrampilan para guru dalam meningkatkan kopetensi guru. Bertemakan "Menjadi Guru yang Beradab untuk membangun generasi bermartabat" para guru diajak untuk lebih kreatif dalam mengembangka kopetensi dalam membangun generasi bermartabat dalam membangun bangsa Indonesia.

Hari pertama, Ustadz Isnandariawan selaku Kepala Sekolah dalam sambutannya berpesan "Sebagai guru kita wajib mengembangkan 3 kopetensi utama kita menjadi guru dari kompetensi profesional, moral dan sosial. Melalui pelatihan ini kita tingkatkan kopetensi kita terutama dalam ranah profesional, moral dan sosial agar dapat menjadi guru yang beradab dalam membangun generasi yang bermartabat."

Hari Pertama, dipandu oleh Ustadz Muhammad Ikhsan Fauzi, S.Si. M.M. dari Yayasan Nur Hidayah dalam materinya menyampaikan "Guru adalah profesi yang sangat mulia, mendidik anak kecil menjadi generasi yang bermartabat. Jadi kita harus bangga dan ikhlas  menjadi seorang guru. Dengan begitu berkah hidup dari Allah akan datang."

Setelah materi pertama pelatihan dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok pertama bagi guru Mata Pelajaran mendapatkan pelatihan K13  oleh Ustadzah Muslikah, S.Pd.  para guru mendapatkan materi "Aplikasi dan Penilaian K13". Dalam materi tersebut para guru mempraktikkan secara langsung bagaimana aplikasi pembelajaran K13. Hari kedua dilanjutkan materi tentang penilain K13.
Kelompok kedua bagi guru  Al-Qur'an dan Tahfidz mendapatkan materi dari Bapak Roziqin, S.Pd.I dan Ibu Inna Ina M., M.Pd. dari SDIT Az-Zahra Sragen.

Selama dua hari guru AQT SDIT Taqiyya Rosyida mendapatkan materi tentang Cara Pembelajaran Membaca Al-Qur'an dengan Metode WAFA dan bagaimana cara  mengelola kelas dalam pembelajaran WAFA.

Selama dua hari berturut-turut dalam pelatihan para Guru SDIT Taqiyya Rosyida berlangsung dengan lancar. Semoga ilmu  yang dipelajari selama dua hari dapat berkah dan bermanfaat.

No comments:

Post a Comment