AWWALUSSANAH BERSAMA AA GYM


Menggelegar! SDIT Taqiyya Rosyida Gelar Awwalussanah Virtual bersama Aa Gym 

    Kartasura (13/7) SDIT Taqiyya Rosyida menggelar Awwalussanah Virtual 'Menggelegar' dengan pembicara spesial K.H. Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym. Kegiatan ini diikuti ratusan peserta yang dikhususkan bagi Wali Murid SDIT Taqiyya Rosyida untuk menyongsong tahun ajaran baru 2020/2021. Wali Murid dan siswa menikmati acara tersebut dari rumah, sedangkan guru dan karyawan menyaksikan bersama acara tersebut di aula. 
    Dalam sambutannya, Kepala SDIT Taqiyya Rosyida Ustadz Isnandariawan berharap dengan diadakannya kegiatan Awwalussanah Menggelegar ini dapat memberikan angin segar bagi seluruh keluarga besar SDIT Taqiyya Rosyida. "Di masa pandemi ini, mari kita tetap semangat, tetap berpasangka baik, semoga pandemi segera berakhir. InsyaAlloh di tahun ajaran baru nanti, sekolah berusaha membuat pembelajaran digital yang ringan dan efektif," ujar beliau. 

        Lalu, pada kesempatan kali ini, Aa Gym menyampaikan materi dan doa luar biasa untuk keluarga besar SDIT Taqiyya Rosyida sebagai spirit menghadapi pandemi ini. Agar sukses melewati pandemi ini, tentunya kita membutuhkan pertolongan Allah. Beliau berbagi 5 cara menumbuhkan pertolongan Allah. "Ada 5 cara menumbuhkan pertolongan Allah, diantaranya adalah harus siap dengan segala hal yang cocok dan tidak cocok, ridho dengan takdir Allah, jangan mempersulit diri, evaluasi diri, dan cukuplah Allah sebagai penolong," ujarnya. 

        Selain itu, beliau menjelaskan cara orang tua bersikap kepada anak, terutama di masa pandemi ini, orang tua dan anak lebih banyak menghabiskan waktu bersama. "Anak-anak akan lebih sering melihat apa yang dilakukan oleh orang tuanya. Maka sebagai orang tua, harus lebih berhati-hati dalam bersikap dan bertutur kata," tambahnya. 

     Setelah materi dan tanya jawab, Aa Gym mengakhirinya dengan doa bersama. Semua peserta nampak haru dan khusyu mendengarkan lantunan doa dari sang Kyai Haji. Kegiatan Awwalussanah ini berjalan lancar dan peserta nampak antusias, terlihat dari banyaknya peserta yang mengikuti acara sampai selesai dan banyaknya respon dari peserta. 

     "Saya benar-benar mengapresiasi kerja keras sekolah untuk mendatangkan Aa Gym di tengah-tengah kita. Kurang lebih 15 tahun saya mengikuti ceramah beliau di radio, Alhamdulillah senang sekali hari ini bisa menyapa langsung. Saya senang mendengar materi beliau yang ringan dan mudah pahami. Semoga Allah melimpahkan pertolongan-Nya kepada kita semua. Terimakasih kepada SDIT Taqiyya Rosyida yang telah menyelenggarakan acara menggelegar ini,” kesan Bunda Diah Catur Intari selaku wali murid kelas 5B, setelah mengikuti acara Awwalussanah virtual ini. 

        Kegiatan Awwalassunah virtual ini diakhiri dengan penyampaian kegiatan pembelajaran daring oleh Wakasek Kurikulum Ustadzah Siti Purwanti dan penyampaian kegiatan Special Days oleh Wakasek Kesiswaan Ustadzah Rona Nafisyah. Keduanya berharap semoga pembelajaran daring ke depan berjalan lancar dan para siswa shalih/ah tetap semangat belajar. Hal ini tentunya dapat terwujud apabila ada kerjasama yang baik antar semua pihak. (Fi)

No comments:

Post a Comment