OUTING CLASS


OUTING CLASS 


SDIT Taqiyya Rosyida- outing class merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap akhir UTS semester genap (2) di SDIT Taqiyya Rosyida Kartasura. Pada kesempatan ini kelas 1-3 mengunjungi wisata budaya di daerah Surakarta yaitu Keraton Surakarta dan Masjid Agung Surakarta. 

Anak-anak sangat antusias dan menikmati perjalanan. lokasi yang pertama dituju adalah di keraton Surakarta. di sini setiap kelas didampingi oleh satu guide yang menjelaskan tentang sejarah keraton dan seluk beluk keraton surakarta. pada kegiatan ini selain siswa memperoleh ilmu banyak siswa juga menikmati keindahan keraton. siswa-siswi diajak berkeliling keraton dan dikenalkan satu-satu benda yang ada di museum keraton surakarta. kemudian perjalanan dilanjutkan ke masjid agung surakarta untuk bersilaturahmi dengan ketua Takmir kemudian sholat dhuhur berjamaah.

"Kegiatan ini selain sebagai kegiatan rutin juga merupakan sarana anak-anak untuk mengenal lebih dekat tentang kebudayaan keraton Surakarta dan peran masjid Agung Surakarta dalam dakwah Islam", kata Rona Nafisyah, panitia kegiatan.



No comments:

Post a Comment